FLP Pasuruan (Berbakti, Berkarya, Berarti)

Merakyatkan Budaya Baca

Thursday, July 3, 20140 comments


PASURUAN – Berpusat di Taman Kota Pasuruan, Forum Lingkar Pena kembali mencoba merakyatkan budaya baca-tulis di kalangan masyarakat. Minggu (15/06) tepat pada pukul 08.00 WIB, lesehan buku “Rumah Baca” digelar beratapkan pohon beringin.
Meski pengunjung Taman Kota tidak seramai minggu sebelumnya, namun hal tersebut tak menyulutkan minat. Terbukti, seorang balita bersama ibunya mengunjungi dan membolak-balik buku bergambar Upin-Ipin.
“Rumah Baca” FLP Pasuruan juga diramaikan dengan siaran langsung dari studio Ramapati FM. Adalah “Ngaji Sastra”, program unggulan FLP Pasuruan yang digagas bersama dengan Radio Ramapati FM dalam rangka meningkatkan dunia literasi di kota santri tersebut.
Kali ini, cerpen “” karya Kaffatun Nisa’ dibedah oleh Jefri Setiawan, koordinator Divisi Karya. Para pengunjung lesehan buku “Rumah Baca” juga terhibur dengan puitisasi Elok Faiqa yang terdengar memukau dari siaran tadi.
Tak dapat dipungkiri, bahwa kehadiran FLP di kota Pasuruan membawa dampak positif dalam perkembangan dunia baca-tulis. Maka tak ayal, anggota baru datang silih berganti di setiap pertemuan, seperti: M.Fathur dan Robi’ah Adawiyah pada pertemuan minggu ini. Ta’arruf, sharing pengalaman sekaligus motivasi antar anggota kian menghangatkan suasana.
Hingga tiba pada sesi Writing on the Spot, para anggota diharuskan membuat sejumlah bait puisi bertemakan: “Cinta Para Pujangga”, agar bisa diikut sertakan dalam event lomba.
Sebelum acara lesehan buku “Rumah Baca” berakhir, pengurus FLP Pasuruan membuat kesepakatan bersama dengan mengagendakan proyek antologi puisi dengan tema “Perempuan”. Setiap anggota diwajibkan membuat puisi minimal dua karya, sementara batas pengumpulan adalah tanggal 29 Juni 2014.

Acara pun ditutup dengan serangkaian doa oleh Arul Chairullah, divisi kaderisasi FLP Pasuruan. (Robi’ah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. FLP PASURUAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger